Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Mv on Sat Oct 11, 2008 7:39 am

iya.. diluruskan ja topik na..

kan qualified apa gak.

gw dah jawab, GAK.

TERmasuk dengan alasan na...


nah karena Westminster (Reform) paling banyak mengkritik katolik.

gw bantu kasi referensi perbedaan ama reform.

mending kasi aja pendapat lu ttg reform...

gmn??
avatar
Mv
Super
Super

Jumlah posting : 142
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : /hda01

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/caritaschristi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  T-PhenZzz on Sat Oct 11, 2008 8:12 am

Udah, jangan pada ribut. Masalah seperti ini ga akan pernah ada habisnya klo dijadikan topic perdebatan. Bener kata abe, semua yang kita omongin tergantung dengan kepercayaan kita sendiri (IMAN). Apalagi ini juga soal agama. Agama kalo dibahas ga akan pernah ada abisnya karena agama secara ga langsung berkaitan dengan IMAN dan IMAN itu sendiri di Ibrani 11:1 dikatakan "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat".

Ingetkan renungan pagi di sekolah. Buat yang sekelas ama gw, pak Ferdy selalu ingetin kalo Tuhan itu diluar rasio manusia. Kalo Tuhan bisa dimengerti, brarti Dia bukan Tuhan lagi.. Tapi kita yang jadi tuhan.
Sama dengan agama. Kalo pada punya pendapat masing-masing, ya udah buat aliran agama sendiri aja atau percaya sama aliran agama yang sudah ada yang sesuai dengan konsep pikiran kita tentang agama yang kayak apa yang kita anggap benar itu.

Topik pembahasan kita adalah "Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??". Jawaban gw sama seperti yang dibilang abe. Itu buku sebenarnya bukan sesat.
Buku itu hanya bersifat radikal. Dan buku ini memang beraliran Reform.
Seperti yang dibilang Mv a.k.a Oslo, reform adalah denom protestan yang sangat radikal, dimana mayoritas anti-katolik lahir dari denominasi ini. Dan reform itu sendiri berasal dari re- dari serapan bahasa Inggris artinya membuat ulang dan -from dari serapan bahasa Inggris artinya ketentuan. Jadi reform = membuat ulang suatu ketentuan yang dulu sudah ditetapkan.
Yang namanya membuat ulang, pasti ada perbedaannya dari yang dulu. Jadi buat kita yang bukan aliran reform, pasti anggap reform itu kurang tepat dasar kekristenannya. Tapi buat mereka yang reform, pasti anggap reform itu tepat.

Jadi kita ga bisa bilang reform adalah aliran agama yang sesat.

Buat Oslo, jangan terlalu keras juga ngomong "jangan mau diboongin ama orang reform!". Karena dirules kita tuh dilarang menyinggung SARA. Sedangkan topiknya aja hanya bertanya "apakah Qualified?". Jadi jawab aja sesuai pertanyaan dan berikan alasan dari sudut pandang netral tapi dengan HIKMAT. Jangan asal post dengan semangat yang berapi-api menganggap bahwa aliran ini sesat dan aliran itu tidak sesat. Dan satu hal lagi, jangan memaksa agar orang ikut / percaya dengan apa yang kita katakan.
Diluruskan aja topiknya ini, seperti yang dibilang Oslo..

OK all? Thx buat perhatiannya.
Maaf klo ada salah kata..

-Ephen-

_________________


Don't waste your time to do something useless

BE Yourself!
avatar
T-PhenZzz
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 56
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : JL. Imam Bonjol Victoria Park Residence B1/9 RT 002 RW 006, Karawaci, Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  adminbea on Mon Oct 13, 2008 8:31 am

kay gwa buka lagi threadna dengan catatan kalo dah mulai panas tu orang yg manas-manasin gwa anggep nglanggar rules (kata mod yang namanya tdak mw disebutkan karena takud ditimpa sama teman kita yang berbadan besar dan berwarna hitam dan putih serta suka banget makan yang namanya bambu tapi kalau makan-makan ga perna bagi-bagi...huhuhhu...)

Well balik ke topic utama buku westblablabla itu qualified gag?

Yes, bwat orang2 tingkat tinggi... mksdna yg dah bner2 mw dalemin teologia...

Nope, bwat kita.... karna tu buku too deep bgt, n gag nyambung ma yg kta mestinya plajarin....

Anyway bwat yg blg buku westblablabla tadi sesat.... 1 hal.. kta ga punya hak bwat blg agama orang tu sesat... tu masalah kepercayaan tiap orang,, ga blh dipaksa... kalo mw realistis emang bnyk agama yg nyesat-nyesatin agama laen, tapi atas dasar apa, kek kata oslo, dah lah kalo masalah agama ga usa diribut2in... balik ke topic ajah dlo...

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  kl on Mon Oct 13, 2008 8:35 am

@bea
tq yaw uda nepatin janji...wakakakakak !!!!

stelah sekilas melihat post nya epen yang di bold itu, menurut gw
reform emang ga sesat. mereka itu menganut agama Kristen,
sama kek umat Kristen lainnya, tetapi mereka memaksa secara radikal aja...
avatar
kl
Super
Super

Jumlah posting : 108
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : Bumi, Rune Midgard

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

My opinion

Post  Hanze on Mon Oct 13, 2008 9:15 am

Ephen, Martin Luther doank, gk pake King.
Mv, itu apologetika. Bukan apologenetika

Ok... Kebetulan gwa adalah org yg di sisi yg beda dari kebanyakan u pada... Jadi gwa jelasin apa yg gw bisa. Gwa juga nggak sefanatik itu, gwa emang gak setuju sama beberapa cara orang reform.

Reform = Membuat orang kembali ke Alkitab. Apa salah?? Nggak khan? Karena ALKITAB 100% benar, kecuali u nggak percaya ALKITAB firman TUHAN...

Sebagian poin yang bisa gw comment sekarang:
DOA YANG PANJANG itu DILARANG KARENA TIDAK BERGUNA
Exclamation Bukan yang panjang dilarang. Yang bertele-tele, berputar-putar. Doa Syafaat boleh. Di gereja gwa selalu ada syafaat, dan bukannya hanya mendoakan 1-2 topik.
ALKITAB DIWAJIBKAN
Exclamation Jelas! dari mana lagi u mao dapet Firman Tuhan? Buku dongeng?
DOSA semua setara, bisa diampuni stelah MENERIMA KRISTUS
Exclamation Hmm... Karena melanggar 1 hukum taurat = melanggar keseluruhannya...
PENGAMALAN IMAN dilakukan lewat PERBUATAN, termasuk KHOTBAH
Exclamation Betul!
keselamatan cuman buat orang2 terpilih doank
Exclamation Betul! Di Wahyu ada ayatnya, tapi gwa kehilangan tu ayat (maaph Neutral )
ALKITAB satu2 na dasar iman, TRADISI DIANGGAP MENYIMPANG
Exclamation Nggak juga, Reform masih terima beberapa konsili, bahkan hasil-hasil bapak gereja (yang jelas belom ada protestan, masih katolik semua) juga diterima!
PENAFSIRAN kitab suci BOLEH DILAKUKAN PRIBADI...
Exclamation Nggak ada Roh Kudus ya ngaco lah jadinya. Maka dari itu doa sebelum menafsirkan.. Untuk yang ini gw gak berhak bilang siapa yg paling bener. Hanya Tuhan yang tahu manakah yang benar.

Soal bukunya? Nggak qualified!... gw jg nggak mau blajar kyk gitu di sekolah. Buku gitu sih udah mestinya dipegang dan diajar oleh Gereja langsung... Mesti diingat, dasar semua orang tu beda-beda. Buku itu cuma cocok dipelajarin yang dasarnya reform.

Satu hal yang paling penting: Asalkan dasarnya iman pada Kristus nggak akan salah-salah banget kalo kata gw. Kan intinya sama. Lagian di gereja luar reform juga ada pendeta yg pake teologi reform(setia ke alkitab)
Thanks.


Terakhir diubah oleh Hanze tanggal Tue Oct 14, 2008 2:53 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : Saatnya edit)
avatar
Hanze
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 10.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Panda on Tue Oct 14, 2008 4:42 am

Kayanya susah banget yah...

Gene deh...

jangan memaksa agar orang ikut / percaya dengan apa yang kita katakan.

akhirnya gw dapet juga kata"nya dari Ephen... Cuakakaka...

SUsah banget ini... Masalahnya, ini buku khan punya kepercayaan yg beda

ma kita... Tapi, buku ini terus"an dipake n secara langsung lewat

pelajaran dipaksa ditanem ke kita... Walopun kita ga setuju... Dapet intinya??

rabbit rabbit rabbit

@ Hanze..

Poin"nya dikasi pertanyaannya juga dunk... Pusing

gw bacanya...

@ BA...

Maksud lu yg ini yah??



Cool Cool Cool
avatar
Panda
Super
Super

Jumlah posting : 141
Join date : 07.10.08
Age : 27
Lokasi : Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Mv on Tue Oct 14, 2008 4:55 am

@ALL

liat post ALBERT yg quote EPEN dehh...

kita?

ga ada dari kita yang memaksa percaya dengan apa yang kita katakan.
kalau MEMBIARKAN ORANG PERCAYA dengan KEBOHONGAN tuh gimana...

WESTMINSTER itu fitnah tao...
sumpe deh, lu musti tau gimana kalo LU di posisi orang yg menjadi "korban" fitnah.

Dan liat aja, di kelas2 lain pun. disetiap kelas AGAMA, CB, maupun CHAPEL.
apa gak perna ada yang merasa ada indoktrinasi dari pihak SKUL?

ga usah emo dulu deh, pikir dlu. BETUL GAK?
avatar
Mv
Super
Super

Jumlah posting : 142
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : /hda01

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/caritaschristi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  T-PhenZzz on Tue Oct 14, 2008 6:26 am

Mv wrote:@ALL

liat post ALBERT yg quote EPEN dehh...

kita?

ga ada dari kita yang memaksa percaya dengan apa yang kita katakan.
kalau MEMBIARKAN ORANG PERCAYA dengan KEBOHONGAN tuh gimana...

WESTMINSTER itu fitnah tao...
sumpe deh, lu musti tau gimana kalo LU di posisi orang yg menjadi "korban" fitnah.

Dan liat aja, di kelas2 lain pun. disetiap kelas AGAMA, CB, maupun CHAPEL.
apa gak perna ada yang merasa ada indoktrinasi dari pihak SKUL?

ga usah emo dulu deh, pikir dlu. BETUL GAK?

Kalo memang gak ada, jadi selama ini kita ngedebatin hal ini untuk apa donk? Kalo memang dah pada percaya, ngapain lagi diperdebatin?
Kemarin-kemarin kita debat hal ini sebabnya apa kalo bukan kita ingin pengaruhi semua yang baca thread ini untuk percaya dengan kata-kata lu?
Gw ga bisa terima mentah-mentah akan apa yang lu bilang itu. Kalo memang mau bener, dateng ke si penulis buku itu dan tanyakan apa yang menurut lu berfikir bahwa buku ini sesat? Gitu aja..

Dengan kata-kata lu yang seakan-akan terus maksa pendapat lu adalah paling benar, itu buat gw berfikir seperti yang diquote Albert dari sebagian apa yang dah gw tulis.

Kalo masalah di kelas2 lain, mereka cuman makan omongan orang tanpa dipilah dan dipilih lagi. Makanya mereka beranggapan sama dengan kalian yang menganggap buku ini salah.

Masalah indoktrinasi pada chapel, gw ga merasakan seperti itu. Setau gw chapel itu membahas tentang 'Terang yang Sesungguhnya', bukan masalah indoktrinasi. Coba lu kasih contoh khotbah chapel yang lu anggap terdapat 'penyelewengan' doktrin.. Lalu kalo memang buat reform doa syafaat itu ga gitu penting, knp setiap chapel kita lakukan doa syafaat? Tolong jelasin ke gw..

Buat semuanya, yakin aja kepada Iman kalian masing-masing. Hal agama seperti ini gak akan kita bisa ungkap semuanya. Karena agama diluar ratio kita.
Maaf klo ada salah kata..

-Ephen-

_________________


Don't waste your time to do something useless

BE Yourself!
avatar
T-PhenZzz
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 56
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : JL. Imam Bonjol Victoria Park Residence B1/9 RT 002 RW 006, Karawaci, Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  kl on Tue Oct 14, 2008 7:01 am

@epen
iya ya...klo gitu kenapa chapel ada doa syafaat ya ?? apa reform di skul cmn maen2 ya ??

Coba lu kasih contoh khotbah chapel yang lu anggap terdapat 'penyelewengan' doktrin..
gw tau nya khotbah yang pas Edufair oleh Yakub Susabda.
masa jadi pemain sepak bola adalah dosa...
emang apa salah nya jadi pemain sepak bola ??
kan TUHAN memberikan kita talenta untuk dijaga dan dikembangkan,...
reform yang aneh...
avatar
kl
Super
Super

Jumlah posting : 108
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : Bumi, Rune Midgard

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Mv on Tue Oct 14, 2008 7:05 am

@epen, gak semua kotbah memang pen...

tapi, ada di beberapa subjek... dibeberapa kotbah, dan gw dah lupa kapan soal na dah lama bgt...

banyak bgt "pemaksaan" dengan menyudutkan agama lain.

boleh dicontek pen, pendapat KL.

mnurut lu, gmn tuh?

gw gak maksain, emang bner kok. bku itu fitnah.

darimana bilang Paus Antikris?
darimana bilang Patung2 itu Berhala?

memang pen, gw gak stuju.
tapi gw gak maksain.
avatar
Mv
Super
Super

Jumlah posting : 142
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : /hda01

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/caritaschristi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Panda on Tue Oct 14, 2008 7:15 am

kl wrote:@epen
iya ya...klo gitu kenapa chapel ada doa syafaat ya ?? apa reform di skul cmn maen2 ya ??

Coba lu kasih contoh khotbah chapel yang lu anggap terdapat 'penyelewengan' doktrin..
gw tau nya khotbah yang pas Edufair oleh Yakub Susabda.
masa jadi pemain sepak bola adalah dosa...
emang apa salah nya jadi pemain sepak bola ??
kan TUHAN memberikan kita talenta untuk dijaga dan dikembangkan,...
reform yang aneh...

Hmmm... Bukannya, maksudnya gene yah :

Tuhan emank memberikan kita Talenta bwat jadi pemain bola...

Tapi, jgn jadikan itu sebagai pekerjaan utama... Soalnya, menurut

dia ga ad gunanya... (Tapi, gw juga ga setuju seh ama dia...)
avatar
Panda
Super
Super

Jumlah posting : 141
Join date : 07.10.08
Age : 27
Lokasi : Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Mv on Tue Oct 14, 2008 7:36 am

@albert

ITU dia, DIA KIRA. gak ada guna na...
avatar
Mv
Super
Super

Jumlah posting : 142
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : /hda01

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/caritaschristi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  T-PhenZzz on Tue Oct 14, 2008 7:38 am

Hanze wrote:Ephen, Martin Luther doank, gk pake King.
Mv, itu apologetika. Bukan apologenetika

Ok... Kebetulan gwa adalah org yg di sisi yg beda dari kebanyakan u pada... Jadi gwa jelasin apa yg gw bisa. Gwa juga nggak sefanatik itu, gwa emang gak setuju sama beberapa cara orang reform.

Reform = Membuat orang kembali ke Alkitab. Apa salah?? Nggak khan? Karena ALKITAB 100% benar, kecuali u nggak percaya ALKITAB firman TUHAN...

Sebagian poin yang bisa gw comment sekarang:
DOA YANG PANJANG itu DILARANG KARENA TIDAK BERGUNA
Exclamation Bukan yang panjang dilarang. Yang bertele-tele, berputar-putar. Doa Syafaat boleh. Di gereja gwa selalu ada syafaat, dan bukannya hanya mendoakan 1-2 topik.
ALKITAB DIWAJIBKAN
Exclamation Jelas! dari mana lagi u mao dapet Firman Tuhan? Buku dongeng?
DOSA semua setara, bisa diampuni stelah MENERIMA KRISTUS
Exclamation Hmm... Karena melanggar 1 hukum taurat = melanggar keseluruhannya...
PENGAMALAN IMAN dilakukan lewat PERBUATAN, termasuk KHOTBAH
Exclamation Betul!
keselamatan cuman buat orang2 terpilih doank
Exclamation Betul! Di Wahyu ada ayatnya, tapi gwa kehilangan tu ayat (maaph Neutral )
ALKITAB satu2 na dasar iman, TRADISI DIANGGAP MENYIMPANG
Exclamation Nggak juga, Reform masih terima beberapa konsili, bahkan hasil-hasil bapak gereja (yang jelas belom ada protestan, masih katolik semua) juga diterima!
PENAFSIRAN kitab suci BOLEH DILAKUKAN PRIBADI...
Exclamation Nggak ada Roh Kudus ya ngaco lah jadinya. Maka dari itu doa sebelum menafsirkan.. Untuk yang ini gw gak berhak bilang siapa yg paling bener. Hanya Tuhan yang tahu manakah yang benar.

Soal bukunya? Nggak qualified!... gw jg nggak mau blajar kyk gitu di sekolah. Buku gitu sih udah mestinya dipegang dan diajar oleh Gereja langsung... Mesti diingat, dasar semua orang tu beda-beda. Buku itu cuma cocok dipelajarin yang dasarnya reform.

Satu hal yang paling penting: Asalkan dasarnya iman pada Kristus nggak akan salah-salah banget kalo kata gw. Kan intinya sama. Lagian di gereja luar reform juga ada pendeta yg pake teologi reform(setia ke alkitab)
Thanks.

Makasih Hans dah meluruskan nama Martin Luther. Hehe.. Maaf gw salah tulis.

Apa yang dibilang Hans di atas, gw setuju.

Gw coba perjelas sedikit tentang post-nya Hans dan ada beberapa hal yang mau gw tambahkan juga.

  • Mv wrote:Arrow PATUNG didalam gereja adalah simbol... BERHALA... <- OMG...
    Kenapa harus OMG? Berarti patung yang Tuhan Yesus disalib itu merupakan berhala? Patung seperti ini banyak ditemukan disetiap gereja. Berhala artinya : kita menyembah kepada patung itu. Apa waktu kita di gereja, kita menyembah patung Yesus disalib itu? Enggakan?
  • Mv wrote:Arrow PENAFSIRAN kitab suci BOLEH DILAKUKAN PRIBADI... <- ya paling2 ngaco, liat ja gereja pecah2
    Kalo memang dianggap ga boleh, kenapa ada buku renungan? Penulis renungan itu pasti mencantumkan ayat. Dan itu dibahas. Apa penulis itu ga merenungkan arti ayat itu? Dia berdoa lho, dia merenungkan lalu menulis refleksinya. Apakah itu ngaco?
  • Mv wrote:Arrow SUKSESI PETRUS itu TIDAK ADA, SO GA ADA PAUS. PAUS ADALAH PIMPINAN ROMA YG ANTIKRIS
    Seperti yang udah gw tuliskan dipost gw yang sebelum-sebelumnya, sebagian sejarah Kristen Protestan adalah karena adanya protes dari Martin Luther kepada tindakan Paus mencari uang dengan menjual surat pengakuan dosa. Itu ga tau Paus keberapa. Tetapi setelah adanya protes itu, Paus berikutnya tidak melakukan hal seperti itu. Jadi ga semua Paus adalah pimpinan Roma yang antikristus.
  • Mv wrote:Arrow KESELAMATAN kita berdasarkan IMAN SAJA! <- Parah...
    Lho, kok parah? Alkitab menulis demikian kok. Dan Alkitab itu adalah YA dan AMIN. Paulus tulis bahwa manusia diselamatkan oleh IMAN. Gw lupa itu tertulis di kitab apa. Ada yang bisa kasih referensi ayat itu?
  • Mv wrote:Arrow DOA YANG PANJANG itu DILARANG KARENA TIDAK BERGUNA
    Doa yang panjang yang ga berguna adalah doa yang bertele-tele atau bisa dibilang berputar-putar. Sama seperti yang Hans bilang. Itu memang benar. Doa syafaat adalah doa yang sangat berguna. Dan menurut gw doa syafaat itu ga panjang. Yang bikin panjang adalah pokok-pokok doa yang ingin didoakan.
  • Mv wrote:Arrow ALKITAB DIWAJIBKAN
    Alkitab memang wajib untuk dibaca supaya kita tau mana yang benar dan mana yang salah. Kenapa point seperti ini ditulis sih? Gw ga ngerti.. Padahal ga ada yang salah dengan hal ini. Kalo memang mo jadi Kristen yang KTP (Kristen Tanpa Pertobatan), yah gpp mo pegang ato buang tuh Alkitab. Gimana kita mau taat sama Firman Tuhan kalo kita ga pernah tau apa itu Firman Tuhan? Mau tau Firman Tuhan itu apa? BACA ALKITAB.
  • Mv wrote:Arrow PENGAMALAN IMAN dilakukan lewat PELAYANAN -> KOTBAH
    Ga ada yang salah kok dengan pernyataan ini. Hehe.. BTW, khotbahnya kurang 'H' tuh. Haha.. Pelayanan dengan Perbuatan adalah hal yang saling berhubungan. Pelayanan adalah suatu Perbuatan tetapi yang disebut Pelayanan adalah sesuatu yang diperbuat dengan hati tulus. Sedangkan Perbuatan dilakukan bisa saja dengan motivasi untuk mencari perhatian orang atau terpaksa berbuat demikian karena takut sama orang yang kita hadapi itu.
  • Mv wrote:Arrow ALKITAB satu2 na dasar iman, TRADISI DIANGGAP MENYIMPANG
    Hal ini terbukti disalah satu kitab perjanjian baru. Gw lupa apa kitabnya dan tepatnya disebelah mana. Yang pasti Alkitab menulis bahwa kita dilarang mempercayai yang namanya takhayul. Ada tambahan juga dari Hans tadi di kitab Wahyu yang mengatakan bahwa TRADISI DIANGGAP MENYIMPANG. Btw, takhayul merupakan contoh sebuah tradisi. Misalnya aja China. Dia punya tradisi yang shio-shio itu. Tiap tahun setiap shio ramalannya berbeda. Apakah ini bisa kita percayai padahal di Alkitab ditulis bahwa Tuhan sudah rancang kita bakal bagaimana dan kita ga pernah tau itu. Banyak yang dulunya jadi berandalan ampe bunuh orang, tapi gedenya jadi pendeta yang menjadi berkat buat banyak orang. Siapa yang tau?? TUHAN.
  • Mv wrote:DOSA semua setara, bisa diampuni stelah MENERIMA KRISTUS
    Dosa berbohong sama dosa bunuh orang itu sama2 dosakan? Mau parahan yang mana dosanya, tapi yang pasti itu perbuatan dosa jugakan? Seseorang yang menerima Kristus dengan sungguh-sungguh, berarti orang itu dilahir barukan. Artinya diri orang itu yang dulunya dibelenggu dosa, sekarang sudah belenggu itu sudah dilepaskan. Hal ini bukan berarti orang yang dah percaya sama Tuhan ga bakal bisa berbuat dosa lagi. Masih bisa kok tapi orang itu akan lebih bisa mengontrol sikapnya. Karena manusia memiliki natur dosa. BTW, yang bener 'lahirbaru' atau 'lahir baru'? Hehe..


Mungkin itu aja yang bisa gw jelasin (postnya Hanze a.k.a Hans) dan tambahin. Buat beberapa point yang belum bisa gw jelasin, gw sengaja ga jelasin karena gw ga mengerti dengan hal-hal yang terlalu mendalam. Karena waktu gw disidi (baptisan dewasa kalau yang udah baptisan anak. Buat yang dulu belum dibaptis, berarti namanya baptisan dewasa), yang gw dapat hanya hal-hal yang umum tentang ke-Kristen-an.

Oh ya, buat yang ini nih..
Mv wrote:@albert
DOA PANJANG tuh gini...

Doa yang berulang2..
Rosario aja lu ngulang salam maria brp X coba...

nah, si Reform ga suka ituu..
Slo, memangnya Reform tegasin doa yang panjang yang kayak apa yang mereka ga suka? Enggakan? Kenapa lu dengan yakin bahwa Reform itu ga suka dengan hal itu? Menurut gw itu pengulangan yang sudah dijadikan aturan dalam Khatolik. Dan itu kepercayaan buat mereka yang Khatolik. Dan itu bukan suatu pengulangan yang sembarangan kok. Itu diucapkan dengan hati yang sungguh-sungguh.

@Mv

Dari tiap postingan yang lu tulis, gw rasa lu sendiri punya dasar iman yang cenderung ke Katholik. Karena apa yang bertolak belakang dengan Khatolik, lu anggap sesat. Contohnya aja yang gw jelasin di atas tadi. Jadi yang lu jelasin itu dah pasti jauh berbeda dengan penjelasan reform yang sesungguhnya. Padahalkan seharusnya kita bersikap netral, karena seperti yang dibilang banyak member disini klo kita pasti punya dasar kepercayaan yang berbeda2. Gimana mo dapet solusi donk?

BTW, gw mo tanya.
Slo, sebenarnya yang lu percaya tuh yang mana? Lewat postingan mengenai perbandingan Khatolik dan Reform itu gw liat lu cenderung lebih mempercayai Khatolik. Dan lu sendiri bilang lu gak maksain. Tapi dari post2 lu itu terlihat lu bener2 maksa.

@all

Buat temen2 yang kurang setuju dengan post gw ini, tolong disanggah aja. Ga usa malu2.. Hehe..
Dan gw minta pendapat kalian tentang ini. Makasih banyak..
Mohon maaf klo ada salah kata.

-Ephen-

_________________


Don't waste your time to do something useless

BE Yourself!
avatar
T-PhenZzz
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 56
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : JL. Imam Bonjol Victoria Park Residence B1/9 RT 002 RW 006, Karawaci, Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  T-PhenZzz on Tue Oct 14, 2008 7:45 am

Mv wrote:@epen, gak semua kotbah memang pen...

tapi, ada di beberapa subjek... dibeberapa kotbah, dan gw dah lupa kapan soal na dah lama bgt...

banyak bgt "pemaksaan" dengan menyudutkan agama lain.

boleh dicontek pen, pendapat KL.

mnurut lu, gmn tuh?

gw gak maksain, emang bner kok. bku itu fitnah.

darimana bilang Paus Antikris?
darimana bilang Patung2 itu Berhala?

memang pen, gw gak stuju.
tapi gw gak maksain.

Kita udah bahas soal reform. Yaitu reform adalah aliran agama yang bersifat radikal. Kenapa harus heran dengan pernyataan pak Yakub Susabda? Dan yang dibilang Albert itu, bener. Contohnya Kaka. Pasti pada tau Kaka kan? Dia pemain bola. Tapi apa yang dia kumandangkan saat dia mencetak gol? Dia selalu mengucap syukur ke Tuhan dan pernah 1x dia lepas bajunya dengan tulisan "I BELONG TO JESUS". Kaka ga jadikan profesi pemain bola itu sebagai pekerjaan utama. Tapi memuliakan Tuhan-lah yang dia jadikan sebagai pekerjaan utama. Kalo gak, mana sempet lagi sih dengan kegembiraan mencetak gol, pemain bola langsung inget Tuhan..

Masalah Paus antikristus, liat postingan gw yang di atas postingan ini. Dibaca baik2. Dulu sempet gw post masalah Paus yang jual surat pengakuan dosa.

Mohon maaf klo ada salah kata

-Ephen-

_________________


Don't waste your time to do something useless

BE Yourself!
avatar
T-PhenZzz
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 56
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : JL. Imam Bonjol Victoria Park Residence B1/9 RT 002 RW 006, Karawaci, Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  kl on Tue Oct 14, 2008 7:50 am

kok jadi ruwet + rumit gini ya ??
gw jadi tambah pusing...
uda de terima aja klo dpt pelajaran agama reform...

gw c tetap dengan pendirian gw...
yang mo reform silahkan, yang ngak mau juga gapapa..
yang penting tujuan utama hanyalah : memuliakan TUHAN...
avatar
kl
Super
Super

Jumlah posting : 108
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : Bumi, Rune Midgard

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  T-PhenZzz on Tue Oct 14, 2008 7:53 am

kl wrote:kok jadi ruwet + rumit gini ya ??
gw jadi tambah pusing...
uda de terima aja klo dpt pelajaran agama reform...

gw c tetap dengan pendirian gw...
yang mo reform silahkan, yang ngak mau juga gapapa..
yang penting tujuan utama hanyalah : memuliakan TUHAN...

Gw sependapat sama lu, El.. Karena omongan Oslo yang tadinya minta dilurusin topiknya, ehhh malah jadi melenceng lagi. Jadi bingung gw juga.

Yang mo reform silahkan, yang ngak mau juga gpp.. <-- manteph El.. Haha.. Karena agama adalah hak diri kita masing-masing. Tidak ada pemaksaan.

-Ephen-

_________________


Don't waste your time to do something useless

BE Yourself!
avatar
T-PhenZzz
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 56
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : JL. Imam Bonjol Victoria Park Residence B1/9 RT 002 RW 006, Karawaci, Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  D_Vid_Zhang on Tue Oct 14, 2008 8:02 am

Saran gw sih mendingan u ga usah dengerin apa yang menurut lu salah! beres Khan

susah juga sih ya menurut u reform sesat, tapi mungkin menurut orang reform sebaliknya...

Ato....

mau yang lebih enak? Atheis aj jd ga pusing dengan berbagai macam agama.
atheis lebih simple khan?
avatar
D_Vid_Zhang
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 26
Join date : 11.10.08
Age : 27
Lokasi : I can be anywhere what I like because i'm jumper

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Panda on Tue Oct 14, 2008 8:17 am

Sontoloyo neh diatas... (Dapid)

Atheis = ga percaya adanya Tuhan...

Bukan Agama... Nah lho.... Nah lho...

Gw "TS"-nya... Tapi, knapa malah gw puyeng ndiri yah??

scratch scratch scratch scratch
avatar
Panda
Super
Super

Jumlah posting : 141
Join date : 07.10.08
Age : 27
Lokasi : Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Mv on Tue Oct 14, 2008 9:06 am

@dapid

atheis=paham

@epen...

ohh gni pen, liad dlu sejarah tentang patung2.
itu latar belakang kenapa, penggunaan patung dilarang.

serius pen, suksesi paus itu ditolak... demi tuhan, cari deh artikel dimana2...

trus... doa panjang yg ditolak, doa yang bertele2. yg diulang2...
bukan syafaat. gw perna liat yang lbi panjang dari itu.

pa lg ya..
o iya, tradisi... Bukan Tradisi itu phen... @-@
Tradisi, secara katolik.

pen, baca deh cari tentang doa yg bertele2.
dah baca seluruh bku na kan pen?

dan 1. gak pernah ada yg nama na antikristus di dalam tubuh katolik.
yang ada antipaus.


@all

dlu gw gak gini loh.
thanks to westminster.

makasih.
avatar
Mv
Super
Super

Jumlah posting : 142
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : /hda01

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/caritaschristi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  adminbea on Tue Oct 14, 2008 10:35 am

1. gpp pid,, pemikiran polos yang kurang ajar XD
2. gwa ga ada buku westblablabla...
3. bukan slo... maksud gwa bukan yg itu..heheh... cari lagi deh.... XD
4. gwa males baca postingan2 panjang...
5. ketauan jarang buka blog gwa.... XP

eniwei gwa smped baca yg tntang doa syafaat... tu knapa ya? isa diperjelas???? bwat yg masalah2 kotbah n chapel tu dah diluar topik... ngingetin ajah.... jadi yg doa syafaat tadi yeee,, harap sarap penjelasanyya...

eniwei gwa perna di komsel ikutan doa2 gtu panjangna 1 jem lebih.... srius.... soalna gwa pas didepan jam berdiri/duduknya... n gwa ga betah doa slama itu... kata2nya puitis bgt coy... akhirna gwa nekat melek n ngliat jam...hehehe...

_________________


Kritik dan saran please post in 'Admin's Space' and then the 'Talk About Our Forum' thread...
sincerely yours~bea
avatar
adminbea
[Hyper]
[Hyper]

Jumlah posting : 207
Join date : 04.10.08
Age : 26
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://burncommunity.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Hanze on Tue Oct 14, 2008 12:42 pm

Gela, gw tinggal bentar uda banyak reply na.

Sebentar, masalah yang gak boleh jadi pemain sepakbola gwa jelasin dulu yah (Dapet dari pembina gwa)...
Yang pasti menurut gw emang ekstrim yang tadi...

Pekerjaan dibagi 6 level.

1. Hamba Tuhan (Ok, jelas lah. Yg pelayanan lah)
2. Pekerjaan Sosial (Untuk kepentingan banyak orang, guru, dokter, etc)
3. Pengembang masyarakat (Researcher/Ilmuwan dan sejenisnya)
4. Dagang/Agen distributor
5. Pekerjaan di level 5 ini boleh ada ato kaga. Yaitu atlet atau sejenisnya, karena coba u lihat di Alkitab, jaman mereka nggak ada sepak bola nggak apa-apa.Bagi gw, kalo dengan sepakbola yang u tekunin serius bisa memuliakan Tuhan lebih dari kerjaan laen, itu udah betul! Jangan maksa di bidang lain
6. Pekerjaan yang nggak boleh ada(Copet, Jambret, dsb...)
------------------------------------------------------------------

Walaupun ateis dibilang bukan agama, tapi gw mau bilang mereka tu kayak punya Tuhan yang disanjung. Kepintaran Manusia. Itu yang gw dapet dari suatu forum yang debatin agama. Gw liat orang ateisnya pinter-pinter banget(walaupun ada 1 orang yang salah ngejelasin gravitasi), dan orang beragamanya nggak banyak yang bisa ngedebat dengan jawaban yang bagus. Maka, belajarlah dengan baik untuk memuliakan Tuhanmu!

Yang terakhir, di forum itu juga ada atheis yang bilang: Alkitab, Alquran, dan Torah adalah bacaan yang bagus(dan dia pasti gak terima isinya). Berapa banyak dari kita yang uda baca Alkitab sampe abis??
avatar
Hanze
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 10.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  T-PhenZzz on Wed Oct 15, 2008 5:46 am

Mv wrote:@dapid

atheis=paham

@epen...

ohh gni pen, liad dlu sejarah tentang patung2.
itu latar belakang kenapa, penggunaan patung dilarang.

serius pen, suksesi paus itu ditolak... demi tuhan, cari deh artikel dimana2...

trus... doa panjang yg ditolak, doa yang bertele2. yg diulang2...
bukan syafaat. gw perna liat yang lbi panjang dari itu.

pa lg ya..
o iya, tradisi... Bukan Tradisi itu phen... @-@
Tradisi, secara katolik.

pen, baca deh cari tentang doa yg bertele2.
dah baca seluruh bku na kan pen?

dan 1. gak pernah ada yg nama na antikristus di dalam tubuh katolik.
yang ada antipaus.


@all

dlu gw gak gini loh.
thanks to westminster.

makasih.

Sekarang lu memberikan pendapat dengan keyakinan bahwa Khatolik adalah bener dan reform adalah salah. Gitu? Asli gw bingung.
Kemarin-kemarin dah dibilang klo ngomong kek ginian ga akan ada habisnya karena dasar kepercayaan yang dipegang orang berbeda-beda.
Mau dibahas ampe kapan nih kek ginian?

BTW, nih gw kutip dari http://bikapalverna.wordpress.com/2008/01/08/sejarah-suksesi-kepausan/
Konklaf adalah proses yang dilakukan Gereja Katolik untuk memilih Uskup Roma yang dianggap sebagai “pengganti” Santo Petrus dan sebagai Paus, kepala Gereja.
. Menurut ajaran Khatolik, Yesus adalah kepala Gereja. Tetapi secara fisik, Yesus diwakilkan oleh Paus. Jadi Paus dianggap sebagai kepala Gereja.
Jelas aja buat mereka yang reform ga terima hal ini. Karena di Alkitab ditulis bahwa Tuhan adalah sebagai kepala Gereja (Kolose 1:18).

Slo, lain kali klo menjelaskan sesuatu, lebih lengkap. Biar semua yang baca ga salah tangkep. Lu juga pengenkan yang baca mengerti sama apa yang lu tulis?

Bagusan nih topik dilurusin aja sesuai topiknya.

@adminbea

B.A., tolong penyelesaiannya yah.. Minta tolong diingetin ke semuanya supaya topik dilurusin aja. Kalo pada ga bisa, diclosed ato delete aja topik ini.

Maaf klo ada salah kata. THX

-Ephen-

_________________


Don't waste your time to do something useless

BE Yourself!
avatar
T-PhenZzz
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 56
Join date : 05.10.08
Age : 27
Lokasi : JL. Imam Bonjol Victoria Park Residence B1/9 RT 002 RW 006, Karawaci, Tangerang

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  aragaz on Wed Oct 15, 2008 8:03 am

setelahh gw baca dari page 1-4

gue jadi confused.. affraid

kembali berdasarkan topik yg TS sebutkan ,
menurut gue si buku ini tidak Qualified sih...

kenapa? alasan saya sama kaya alasan ente2 smua...
avatar
aragaz
Newbie^^
Newbie^^

Jumlah posting : 12
Join date : 15.10.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Tama on Wed Oct 15, 2008 8:41 am

hmm.. klo gw bilang klo low bahas ini.. gak bakal ad abis nya...krn persepsi seseorang thdp agama itw berbeda-beda.. jd mendingan loe semua tetep aj sama ap yg loe percaya sekarang... jgn ampe semua ini bkin loe jd bingung ama yg loe percaya.. n biarin aj ma mereka yg percaya ma ajaran yg mereka anggep itw bener... n jangan saling menghujat ajran agama nya.... inget TOLERANSI antar umat beragama... coz lama2 hal bgini bisa bkin ampe ad ny perselisihan... yhaa kita ambil aj hal positif nya,,, klo ad hal negatif ato gak cocok ama yg loe percaya yha jgn d ambil....

live with peace
avatar
Tama
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 26
Join date : 06.10.08
Age : 27
Lokasi : Tangerang

Lihat profil user http://hutamawifharun.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  abe on Wed Oct 15, 2008 10:30 am

Tama wrote:hmm.. klo gw bilang klo low bahas ini.. gak bakal ad abis nya...krn persepsi seseorang thdp agama itw berbeda-beda.. jd mendingan loe semua tetep aj sama ap yg loe percaya sekarang... jgn ampe semua ini bkin loe jd bingung ama yg loe percaya.. n biarin aj ma mereka yg percaya ma ajaran yg mereka anggep itw bener... n jangan saling menghujat ajran agama nya.... inget TOLERANSI antar umat beragama... coz lama2 hal bgini bisa bkin ampe ad ny perselisihan... yhaa kita ambil aj hal positif nya,,, klo ad hal negatif ato gak cocok ama yg loe percaya yha jgn d ambil....

gw rasa,apa yang dibilang Tama ma Epen bner d, klo lu pada bahas ini mulu, ni ga akan ada abisnya. O iya, buat michael, lu jgn tlalu maksa buat pendapat lu ditrima ma orang dunkz, gw liat dari tiap postan lu tuu, lu tuu mksa banget tau kga, katolik tuu yang paling bner, trus lu bandingin antar reform dengan katolik. Gw dah blg ma lu waktu itu, lu jgn bandingin lah, ya klo lu bandingin jelas beda. Masa lu mau bandingin kristen reform ma katolik??aneh juga lu,,,gw c lbih suka ma pendapat tama, ga usah didebatin, yang penting kita percaya apa yang mnurut kita bner. Klo misal oslo blg katolik yang bner, yawda c oslo ajah yang percaya, klo gw blg kristen yang bner yawda gw percaya ma kepercayaan gw. Agama tuu bukan buat didebatin.
avatar
abe
-Certified-
-Certified-

Jumlah posting : 42
Join date : 04.10.08
Age : 27
Lokasi : BSD

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengakuan Iman Westminster~~ Is It Qualified??

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik